Kesehatan

Cara Membentuk Otot Sayap, Dada, Lengan dan Perut

Cara membentuk otot sayap, dada, lengan dan perut – dalam usaha membentuk otot tubuh seseorang biasanya lebih memilih cara-cara cepat seperti GYM, meski otot lebih cepat terbentuk umumnya memiliki pengalaman, ketahanan dan kekuatan otot yang berbeda dengan mereka yang memperoleh bentuk otot secara alami melalui latihan rutin seperti karate atau taekwondo, atau dengan bapak satpam berikut ini.

Tentu bapak satpam di atas tidak ada hubungannya dengan artikel ini. Diartikel ini kita akan membahas olahraga apa saja yang bisa membentuk otot, power dan endurance. Berikut 5+ Olahraga Membentuk Otot Saya, Dada, Lengan dan Perut dimana dalam olahraga tersebut banyak manfaat baik manfaat psikologis maupun manfaat secara fisik.

1. Berenang

Merujuk dari lama lifestyle.kompas.com Olahraga  renang adalah salah satu olahraga yang sangat dianjurkan untuk rutin dilakukan agar memperoleh berbagai keuntungan dan manfaat dari aktivitas tersebut. Pasalnya dalam olahraga renang terdapat banyak manfaat seperti membentuk otot dan ketahanan tubuh. Seperti yang kita tahu, bergerak di dalam air tidaklah semudah kita bergerak di darat ada perbedaan hambatan yang menghambat pergerakan tubuh. Saat berenang secara tidak langsung akan membantu kita membentuk otot sayap, dada, lengan, punggung, hingga otot kaki.

Setidaknya berenanglah satu atau dua minggu sekali secara rutin dan jangan lupa untuk mengaplikasikan gaya-gaya berenang.

2. Panjat Tebing

Panjat Tebing adalah salah satu olahraga ekstrim yang lakukan diluar ruangan dengan memanjat tebing-tebing tinggi yang curam, meski terlihat menyeramkan ternyata panjat tebing memiliki banyak keuntungan dalam membentuk otot tubuh terutama pada otot sayap, dada, lengan, perut, dan kaki. Dengan kegiatan vertical sambil membawa beban tubuh dan beberapa alat pengan serta pengaruh gravitasi memaksa otot untuk terus tegang dan menguat demi menobang beban tubuh beserta alat tali temali  dan alat pengaman lainnya.

3. Panjat Dinding

Hampir sama dengan panjat tebing, hanya saja pada panjat dinding media yang dipanjat bukanlah sebuah tebing sesungguhnya melain sebuah papan yang dibuat nyerupai tebing sehingga dapat dipanjat selayaknya panjat tebing. Perbedaan lain dari panjat dinding ini adalah titik titik sulit dapat diubah sesuai keinginan berbeda dengan tebing sesungguhnya. Dengan kemudahan tersebut kita dapat merubahnya sesuai keinginan otot mana yang di bentuk.

baca juga : Pingin Aman ? Berikut Beberapa Pantangan Ibu Hamil Selama Masa Kehamilan

4. Pencak Silat

Pencak Silat adalah seni bela diri asli Indonesia yang sudah mendunia. Selain memiliki kemampuan bela diri, dengan mengikuti pencak silat memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh dan pembentukan otot tentunya. Ada banyak daftar senam jurus, pemanasan dan aktivitas fisik yang dilakukan dalam pencak silat sehingga dapat memberikan efek positif dalam pembentukan otot.

5. Taekwondo

Seni bela diri asal korea selatan ini juga merupakan salah satu olahraga yang sangat menjanjikan selain bisa menjadi atlit ternyata olahraga seni beladiri yang dititi beratkan pada gerakan kaki juga memiliki andil besar dalam membentuk otot tubuh. Meski pun di fokuskan pada gerakan kaki, taekwondo memiliki segudang aktivitas fisik yang membentuk otot tubuh seperti otot saya, dada, lengan dan perut. Pembentukan otot ini dimaksudkan sebagai pelindung dari seranga-serangan lawan.

6. Karate

Karate adalah seni bela diri yang berasal dari jepang yang saat ini juga dipelajari di Indonesia sebagai salah satu senjate pertahanan diri selayaknya Pencak Silat ataupun Taekwondo. Namun dalam seni bela diri karate tidak diperbolehkan menggunakan sejata alias harus tangan kosong . Karena menggunakan tangan kosong aktivitas dalam karate dapat memaksa dan akhirnya membentuk otot-otot tubuh untuk menjadi kuat. Sehingga tidak jarang pengikut karate memiliki postur tubuh yang ciamik, seperti dada bidang, tangan kekar, memilik saya dan otot perut yang membentuk enam balok atau sixpack.

7. Muay Thai

Jika Karate berasal dari Jepang, Muay Thai berasal dari Thailand, dimana Muay Thai adalah seni bela diri yang mengandalakan pukulan, tendangan, siku dan serangan lutut. dikutip dari laman lifestyle.kompas.com Meski terkenal sebagai seni bela diri, tak jarang Muay Thai dijadikan salah satu program diet yang di claim dapat menurutkan berat badan sebanyak 10 Kg dalam sebulan. Dengan seabrek aktivitasnya, Muay Thai sangat digemari dalam membentuk otot tubuh seperti lengan, sayap, perut dan dada.

Demikian cara membentuk  otot sayap, dada, lengan dan perut yang bisa Anda pilih, tidak harus semunya yang terpenting adalah menikmatinya karena otot-otot tersebut akan dibentuk secara alami, tahan lama dan memiliki power.

×