Hubungan

Cara Menaklukan Hati Laki-Laki Introvert

Perempuan pada umumnya suka main jual mahal dan tidak ingin memulai pendekatan ketika sedang naksir seseorang. Namun, buat kamu perempuan yang sedang naksir dengan laki-laki introvert perlu menurunkan sedikit gengsimu. Laki-laki introvert berbeda dengan laki-laki pada umumnya yang bersifat agresif dan selalu menjadi orang pertama yang memiliki inisiatif. Laki-laki introvert memiliki sifat berhati-hati saat sedang jatuh cinta atau dalam menerima kode dari perempuan.

Jika kamu memang menyukai si dia, kamu pastinya tidak akan keberatan untuk melakukan apa pun untuk mendapatkan perhatiannya, bukan? Cobain deh, beberapa cara untuk menaklukan hati laki-laki introvert berikut ini.

  1. Memulai perbincangan terlebih dahulu.

 

Memulai perbincangan terlebih dahulu.

Laki-laki introvert cenderung pendiam dan tidak inisiatif ketika sedang bersosialisasi. Hal ini bukan karena mereka sombong atau jual mahal, tapi karena hanya berbicara saat sedang merasa perlu. Oleh karena itu, kamu perlu sedikit menurunkan gengsi kamu dan memulai pembicaraan terlebih dahulu. Jika si dia tertarik, kedepannya bisa jadi dia yang akan memulai perbincangan terlebih dahulu.

Jadilah sosok yang ramah dan ceria karena sifat tersebut dapat membuat orang introvert pada umumnya merasa diterima. Jika kamu pandai bicara, makin lama kamu bisa membuat dia merasa relevan dan mau berkomunikasi lebih sering.

Baca Juga : Tips Menjadi Pacar Idaman

  1. Cari topik pembicaraan menarik.

 

Cari topik pembicaraan menarik.

Memulai pembicaraan saja tidak cukup, kamu harus menemukan topik menarik untuk si dia. Orang introvert tidak suka basa-basi, kalau kamu cuma chatting tanya ‘lagi ngapain’ atau ‘sudah makan atau belum’, hal tersebut tidak akan membuat mereka tertarik.

Kalau kamu memang benar-benar suka, mengetahui hal apa yang menjadi minat si dia pastinya tidak susah. Kamu bisa melihat lewat social media mereka atau melihat kebiasaan mereka sehari-hari. Misalnya musik favorit si dia. Daripada memulai percakapan dengan menanyakan kegiatan si dia, men-share musik terbaru atau video lucu akan membuat dia lebih tertarik.

  1. Menjadi pendengar yang baik.

 

Menjadi pendengar yang baik.

Terlalu banyak bicara juga tidak baik. Jika sedang berkomunikasi dengan si dia, alur komunikasi harus seimbang. Karena mereka cenderung menjadi pendengar jika lawan bicara lebih dominan. Hal ini sudah menjadi makanan sehari-hari introvert. Untuk menjadi orang yang spesial bagi si dia, kamu juga harus menjadi pendengar  yang baik. Beri dia perasaan yang tidak ia dapatkan dari orang lain.

Kamu bisa memancing si dia dengan berbagai pertanyaan dan mengutarakan pendapatmu tentang jawabnya agar dia merasa di dengar.

  1. Tahu batasan saat sedang menanyakan hal pribadi.

 

Tahu batasan saat sedang menanyakan hal pribadi.

Untuk meningkatkan status kamu sebagai orang spesial, mungkin kamu semakin gatel menanyakan kehidupan pribadi dan rahasia si dia. Ada baiknya kamu menekan hasrat satu ini dan bersabar. Tidak ada cara untuk membuat dia semakin terbuka dengan kamu selain selalu ada buat si dia dan membuatnya merasa nyaman.

Terus lakukan apa yang membuat komunikasi kalian tetap konsisten. Dengan komunikasi yang sehat, secara perlahan kamu akan membangun rasa percaya padamu. Karena orang introvert tidak suka mengumbar perasaan mereka. Kalau sudah merasa nyaman, nanti si dia sendiri yang akan mulai cerita tanpa ditanya.

  1. Jangan terlalu menggoda dan agresif.

 

Jangan terlalu menggoda dan agresif.

Ketimbang memposisikan diri sebagai pacar masa depannya, dekati dia dengan maksud tulus untuk menjadi teman baiknya terlebih dahulu. Jangan bersifat genit dan menunjukan tanda-tanda kalau kamu tertarik dengan sebagai calon pacar, tapi menyukai dirinya karena kepribadiannya. Karena orang introvert sangat menghargai dan tersipu ketika ada orang yang mau menerima dirinya apa adanya.

Orang introvert juga lebih sering jatuh cinta dengan sahabatnya, so, jadilah sahabatnya terlebih dahulu. Jangan takut terjebak dalam friendzone, ketika kamu yakin dia sudah percaya padamu, saat itulah kamu bisa mulai menunjukan perasaan lebih lagi.

  1. Tunjukan rasa cinta dengan peduli.

 

Tunjukan rasa cinta dengan peduli.

Daripada menaklukan dengan cara menggoda, rasa simpati dan peduli akan lebih menaklukan laki-laki introvert. Semakin kamu dekat dengan si dia, pastinya kamu sadar jika dia tidak banyak bicara atau sedang sedih. Kamu bisa menunjukan rasa pedulimu dengan menanyakan apa yang sedang terjadi, tapi jangan memaksa jika si dia tidak mau bicara.

Perhatikan juga hal-hal kecil seperti makanan favoritnya saat sedang makan diluar. Atau kebiasaan-kebiasaan kecilnya dan tunjukan jika kamu memperhatikan kebiasaan si dia. Ini juga merupakan bentuk lain dari ‘kode’ yang kamu sampaikan untuk si dai kalau kamu memiliki perasaan lebih.

Baca Juga : 6 Pantai Romantis di Pesona Bahari Wisata Jember

  1. Hindari perdebatan.

 

Hindari perdebatan.

Cari tahu hal apa yang tidak ia sukai, kalau perlu tanyakan secara langsung dengan cara yang wajar. Dengan begitu kamu bisa mengantisipasi agar tidak terjadi perdebatan di antara kalian.

Jangan membicarakan hal-hal negatif tentang temannya atau mengkritik kebiasaannya yang kurang kamu sukai. Hal tersebut akan membuat mereka merasa tidak disukai dan tidak pikir panjang untung meregangkan hubungan denganmu. Karena mereka tidak suka ketika ada orang yang mengintervensi hal pribadinya dan berusaha mengatur. Sekalipun niat kamu mungkin tidak ingin mengatur.

  1. Jadi diri sendiri.

 

Jadi diri sendiri.

Orang introvert selalu ingin diterima sebagai dirinya sendiri dan mereka juga akan menerima dirimu apa adanya. Jika kamu mengincar hubungan sebagai pacar, kamu harus pastikan dia dapat menerima dirimu apa adanya. Tunjukan sisi terbaik dalam dirimu dan kurangi hal-hal buruk dalam dirimu terutama yang tidak si dia sukai.

Pada akhirnya, menaklukan hati laki-laki introvert memang butuh usaha dan kesabaran. Namun usaha pendekatan kamu akan berbuah manis ketika kamu berhasil menaklukan hatinya. Karena kamu akan memiliki pacar yang setia dan bisa menerima kamu apa adanya.

×