Hubungan

Cara Mendapatkan dan Meluluhkan Hati Perempuan Yang Baru Saja Putus

Kesempatan kedua terkadang hadir dalam kehidupan percintaanmu, ketika perempuan yang selama ini kamu sukai akhirnya putus dari sang pacar. Buat kamu yang selalu setia menanti, selamat, akhirnya kamu punya kesempatan sekali lagi untuk memenangkan hati orang yang kamu sukai.

Eits, tapi jangan asal tancap gas dulu. Berbeda dengan pendekatan pada umumnya, mendekati perempuan yang  baru saja putus kamu harus ekstra hati-hati. Perempuan akan berada pada masa terpuruk pasca awal putus dari pacar. Berbeda dengan laki-laki yang baru merasakan efeknya setelah putus beberapa minggu dan mulai kangen. Oleh karena itu, kamu perlu sabar dan sedikit mengorbankan perasaan ketika harus menghadapi perempuan yang baru saja putus.

Jika memang sayang, kamu pasti rela melakukan apa pun, bukan? Berikut beberapa cara mendapat hati perempuan yang baru saja putus.

 

  1. Jangan tergesah-gesah dalam pendekatan awal.

Ketika si dia baru putus, dia masih membutuhkan waktu beberapa saat untuk sendiri. Beri dulu sedikit ruang pribadi dan bersikap sewajarnya saja. Yang menunjukan kesan agresif yang justru akan membuat si dia ilfeel. Hal tersebut akan terlihat buruk karena kamu terkesan sedang berusaha mengambil kesempatan dalam kesedihannya.

Pada fase ini juga masih terlalu awal untuk kamu menunjukan kepedulian secara tiba-tiba. Sapa si dia seperti biasa dan tanyakan hal-hal umum saja, karena dia pastinya juga sedang tidak mood membicarakan hubungannya yang gagal.

 

  1. Jadi sosok pendengar yang sabar.

Fase berikutnya setelah lama diam diri, biasanya perempuan mulai membutuhkan sosok untuk diajak berbicara. Karena mengeluarkan semua perasaan terkadang bisa melegakan. Inilah saat yang tepat bagi kamu untuk mendapatkan sedikit perhatian dari si dia. Jadilah pendengar yang baik ketika dia membutuhkan orang untuk diajak berbicara.

Usahakan tidak memberi nasihat atau saran yang bersifat menyuruh. Jika si dia meminta solusi, berilah solusi sewajarnya dan tetap kembalikan keputusan pada si dia. Karena terkadang perempuan masih labil dalam situasi ini dan hanya berharap mendengarkan apa yang ingin mereka dengar.

 

  1. Rela mendengar keluh kesah serta kenangan tentang sang mantan.

Kamu juga harus sabar dan tahan banting, karena si dia terkadang masih suka mengingat-ingat sang mantan. Dia akan menceritakan berbagai kenangan indah yang bikin dia kangen dan membuat kamu cemburu. Cinta perlu pengorbanan, salah satunya adalah pada momen seperti ini. Jika kamu kuat, dijamin si dia makin merasa terbuka denganmu.

Toh, kalian belum menuju ke arah hubungan yang bersifat romantis, jadi dia juga tidak ada maksud untuk membuat kamu cemburu. Tapi kelak, justru hal ini yang akan membuat dia semakin sayang padamu mengingat betapa sabarnya kamu menghadapi si dia saat sedang bersedih.

 

  1. Menjadi sosok yang selalu ada dan bisa diandalkan.

Kalau kamu berhasil membuat dia nyaman dengan kesabaranmu yang selalu mendengarkan curhatannya, dia akan semakin bergantung padamu. Namun, pada fase ini, mungkin dia belum sadar kalau dia mulai menaruh harapan padamu sebagai pasangan berikutnya.

Yang perlu kamu lakukan adalah tetap ada buat si dia dan menjadi sosok yang selalu bisa diandalkan. Tanamkan pada pikiranmu bahwa kamu menginginkan di dia untuk sembuh dulu sebelum siap menerima kamu sebagai pacar barunya.

 

  1. Ajak jalan-jalan dengan konteks hang out.

Untuk membuat perempuan pujaanmu semakin bahagia, ajak dia jalan sekali-kali, Namun dalam konteks hang out. Mungkin bisa dimulai dengan hal-hal simple yang tidak terlihat frontal seperti, minta ditemani beli buku atau baju ke mall. Di situ kamu bisa curi-curi kesempatan untuk sekalian ajak makan bareng.

Pada kesempatan lain, kamu jika bisa meminta tolong teman-temanmu untuk membuat acara hang out bareng, Ajak si dia dan pastikan kamu yang antar jemput dia. Dengan begini kamu bisa menciptakan saat menyenangkan dengan si dia dengan cara yang tidak terlalu agresif. Dijamin si dia akan makin merasa nyaman.

 

  1. Mulai menunjukan perasan yang lebih dari sekedar teman.

Kalau kamu sudah yakin si dia benar-benar sudah move on, kamu mulai bisa menggoda si dia saat sedang bincang-bincang atau chatting. Sebelum ini, kamu juga pasti sudah mengalami momen dimana si dia makin sadar akan keberadaanmu. Tapi kamu memang wajib lihai dalam membaca kode dari si dia. Jangan sampai salah tangkap.

Mulai lakukan pendekatan seperti biasanya dalam fase ini. Kamu bisa mulia peduli dengan kesehariannya atau masalah pribadinya. Berikan pula kejutan-kejutan kecil atau memuji dirinya. Kamu juga sudah boleh menunjukan rasa cemburu dan memastikan bahwa dia tahu agar perasaanmu tersampaikan.

 

  1. Kalau sudah mendapatkan lampu hijau, segera ungkapkan perasaan.

Setelah sabar dan memendam perasaan selama beberapa saat, kini saatnya kamu mulai mengambil tindakan akhir. Kamu pasti sudah bisa menilai sendiri apa usahamu berhasil atau tidak. Jika kamu rasa sudah mendapat lampu hijau, kamu bisa segera menyatakan perasaan kamu.

Masalah ditolak atau diterima, itu urusan nanti. Kodrat laki-laki memang “memburu” semantara perempuan menanti. Kalau kamu jatuh cinta dengan perempuan yang baik, dia pasti tidak akan menyia-nyiakan kebaikan yang telah kamu lakukan untuk menyembuhkan hatinya.

Itu tadi beberapa cara untuk mendapatkan hati perempuan idaman yang baru saja putus. Kuncinya adalah sabar, dan pastikan untuk menyembuhkan dahulu sakit hati si dia sebelum dia siap untuk menerima kamu sebagai penghuni hatinya yang baru. Semoga sukses dan lancar pendekatannya ya, guys!

×