Hubungan

Begini Cara Menjadi Pacar Idaman, Karena Laki-Laki Juga Ingin Dimengerti

Tidak hanya perempuan yang mengimpikan memiliki pacar yang senantiasa memahami dan memanjakan mereka, laki-laki juga ingin memiliki pacar yang bisa diidamkan. Namun seringkali dalam sebuah hubungan perempuan selalu menuntut banyak hal dan menjadi figur yang ditakuti oleh laki-laki. Karena perempuan mengaku sebagai makhluk sensitif dan ingin dimengerti.

Tak hanya perempuan, laki-laki juga ingin dimengerti. Mereka tidak bisa selalu menjadi sosok superhero yang bisa memberikan banyak hal tanpa menerima balasan. Dalam hubungan yang sehat, masing-masing pihak harus saling memberi dan menerima sesuatu. Karena hubungan yang bertahan lama terjalin ketika satu sama lain saling membutuhkan.

Jika kamu memang serius dengan sang pacar, perhatikan hal-hal berikut yang bisa kamu lakukan untuk menjadi pacar idaman pacar kamu. Kalau sudah pas, si dia juga pasti enggan melepaskanmu begitu saja.

  1. Laki-laki juga butuh bersosialisasi dan hang out.
laki-laki juga butuh bersosialisasi dan hang out (hopedallaschurch.com)

Kamu harus memahami ketika pacar sedang ingin bermain bersama teman-teman. Laki-laki adalah makhluk yang dinamis dan selalu ingin melakukan aktivitas bersama teman-temannya. Mereka juga senang menghabiskan waktu bersama sesekali tanpa perempuan untuk membicarakan hal-hal yang nyaman untuk diperbincangkan oleh sesama lelaki.

Ketika si dia minta ijin bermain bersama teman, jangan selalu dilarang. Kalau dia memang pacar yang baik, ia pasti tahu kapan kan menghabiskan waktu bersama kamu dan kapan waktunya bermain. Jangan manja dan minta nempel terus dengan sang pacar.

  1. Jangan menentang hobi dan hal yang mereka sukai.
jangan menentang hobi dan hal kesukaan mereka (manchester.ac.uk)

Seringkali perempuan kesal ketika pacarnya sibuk dengan hobinya dan tidak memperhatikan pacarnya. Misalnya bermain game selama berjam-jam. Ketika sudah kesal, akan mulai muncul ucapan ‘lebih penting game atau aku?’. Hal tersebut seringkali membuat laki-laki jadi kehilangan semangat bermain dan kembali ke pelukan sang pacar tapi dengan setengah hati.

Laki-laki juga punya hobi dan kegemaran, kamu harus bijak dan membiarkan mereka sekali-kali melakukan aktivitas menyenangkan tanpa gangguan. Selama kegiatan dan hobinya positif, tidak ada alasan bagi kamu untuk menentang mereka.

  1. Tunjukan perasaanmu dengan jelas.
tunjukan perasaanmu dengan jelas (en.softonic.com)

Jika perempuan ingin dimengerti, kamu juga harus speak up dan memberi tahu apa yang sedang kamu rasakan. Karena laki-laki bukan manusia super yang bisa membaca pikiranmu begitu saja. Jangan sedikit-sedikit mengatakan bahwa pacar kamu tidak peka. Mana dia bisa tahu kalau kamu tidak dengan jelas mengatakan maksudmu? Komunikasikan kegelisahan dan masalah kamu dengan wajar dan jelas. Kalau sudah mengerti, pastinya akan lebih mudah bagi si dia untuk membantu kamu menyelesaikan permasalahanmu.

Hindari pula jawaban ‘terserah’ saat ditanya oleh pacar. Jika memang kamu memberikan hak bagi si dia untuk memilih, berikan hak tersebut dengan tulus. Jangan bilang ‘terserah’ lalu nantinya menginterupsi jawaban pacar.

  1. Tanyakan perasaan pacarmu jika kamu tidak paham.
tanyakan perasaannya jika kamu tidak paham (thisisinsider.com)

Jika kamu merasa sedang tidak paham dengan perasaan dan keinginan pacarmu, kamu juga sebaiknya menanyakan secara langsung. Laki-laki biasanya lebih mudah menjawab tanpa mempersusah kamu. Ketika sedang terjadi misscom kamu bisa memulai ajak bicara dan menanyakan apa yang diinginkan oleh pacar kamu. Beri dia perasaan jika kamu juga bisa mengerti.

Ketika sedang bertengkar, terkadang laki-laki malas berdebat dan akhirnya diam saja. Bukan berarti mereka cuek, terkadang mereka merasa kamu tidak memahami perasaannya dan ia juga kesusahan memahami perasaan kamu. Oleh karena itu, komunikasi dua arah amatlah penting.

  1. Jangan gengsi untuk minta maaf jika memang salah.
jangan gengsi minta maaf jika memang salah (wellandgood.com)

Ketika pertengkaran sedang terjadi, kalian berdua mungkin akan sibuk menyalahkan satu sama lain. Jangan terbakar amarah dan bertindak impulsif, cobalah untuk tenang sejenak dan berpikir dan menemukan akar permasalahannya. Jika kamu sadar kamu salah, jangan gengsi untuk minta maaf duluan pada si dia.

Terkadang laki-laki suka minta maaf duluan hanya untuk membuat masalah cepat kelar. Namun secara berkala, hal tersebut akan membuat si dia jadi jenuh dan muak juga. Jangan sampai hal tersebut terjadi jika kamu memang serius dengan si dia. Minta maaf duluan bukan berarti menjatuhkan harga diri kamu, kalau salah, pada umumnya setiap orang memang harus minta maaf.

  1. Ikut berpartisipasi dengan hal yang ia sukai.
ikut berpatisipasi dengan hal yang ia gemari(verywellmind.com)

Sekali-kali ikuti ajak si dia untuk melakukan hobinya bersama kamu. Meski tidak terlalu paham, jika kamu mengatakan ingin mencoba, pacar kamu pasti sangat antusias untuk menjelaskan tentang hobinya. Misalnya pacar kamu suka main game, jangan ragu untuk minta diajari bermain game sekalipun sedikit susah. Atau jika pacar kamu suka kegiatan outdoor, sekali-kali minta kencan ke tempat outdoor favorit pacar kamu.

Dijamin pacar kamu akan sangat menghargai niat kamu untuk menjadi bagian dari hal kegemarannya. Siapa tahu kamu juga bisa menyukai hobi pacar kamu dan melakukan kegiatan seru lebih sering.

  1. Memberikan pujian.
memberikan pujian(washingtonpost.com)

Jika perempuan menginginkan perhatian, laki-laki menginginkan pengakuan. Laki-laki terkadang bisa menjadi makhluk kompetitif dan haus akan pengakuan dari orang-orang yang dianggap penting. Oleh karena itu puji si dia atas pencapaiannya dalam segala aspek dalam hidupnya.

Jangan lupa berterima kasih juga jika kalian sedang ngobrol santai dan suasana hati kalian berdua sedang romantis. Tunjukan bahwa kamu menghargai setiap perbuatan baik dan pengorbanannya untuk kamu. Hal ini akan membuatnya merasa dihargai dan akan terus menjaga tingkah lakunya.

  1. Sekali-kali beri hadiah kecil.
sekali-kali beri hadiah sederhana(allmancavefurniture.com)

Jangan cuma kamu yang terus mengharapkan hadiah. Itu mengapa terkadang perempuan dianggap sebagai makhluk materialistis. Jika masih dalam fase pacaran, ada baiknya memandang hal finansial sebagai sesuatu yang masih terpisah. Jangan beranggapan dia melulu yang harus memberi hadiah dan mengeluarkan uang setiap kali kencan.

Sekali-kali traktir juga dia makan atau nonton. Beri juga hadiah-hadiah kecil di saat tertentu untuk menunjukan perhatianmu. Jika kamu jago masak, kamu bisa membuat kue atau makanan buat si dia.