Teknologi

Takut Diunfollow Pengikutmu? Stop 5 Kesalahan Bermain Instagram Ini Agar IG-mu Lebih Baik

Bermain instagram memang suatu kegiatan yang populer dilakukan pada jaman millenial ini. Pasalnya, instagram dijadikan acuan bahwa seseorang tersebut mengikuti perkembangan jaman atau tidak. Bahkan ketika telah memiliki akun IG-pun masih terus ditelusur berapa followernya maupun followingnya. Semakin banyak follower, berarti akun tersebut telah satu level diatas newbie atau pengguna baru. Begitupula sebaliknya.

Tak heran, untuk meningkatkan popularitas banyak orang mencari cara menambah follower biar semakin banyak. Namun, tahukah kamu seorang follower bisa saja unfollow akunmu? Tentu dikarenakan alasan yang beragam. Biar tidak keterusan, simak 5 kesalahan bermain instagram berikut biar IG-mu jadi lebih baik!

Jadi Ajang Pamer Kehidupan Glamor di Instagram

credit : @diamondluxurylife

Memang tiap orang punya prasangka yang beda-beda tiap kali melihat postingan beberapa orang yang menunjukkan kehidupan glamor di instagram. Ada yang mengangapnya wajar karena dirinya memang kaya raya. Namun, ada pula yang merasa risih karena dianggap terlalu pamer alias iri. Terlepas dari prasangka pengguna instagram lain, akan semakin parah lagi jika memang postingan glamor dalam instagram tersebut merupakan potret palsu kehidupanmu sebenarnya. Lihat saja kisah akun bernama Sisspai alias Fransisca Paisal. Diketahui, pemilik akun tersebut memang kerap sekali menunjukkan kehidupannya yang mewah. Namun, tahukah kamu jika hasil jalan-jalannya ke luar negeri tersebut dimodali hasil ngutang? Ya, inilah salah satu kesalahan bermain instagram yang tidak sesuai dengan realita. Bergaya boleh, tapi jangan dipaksa guys.

baca juga : 5 Tips Mengelola Feed Instagram

Jika dirunut lebih lanjut, memang instagram merupakan gambaran kehidupan masyarakat saat ini. Segala hal dishare demi meraup popularitas. Jika tidak pandai dalam melakukannya, kamu pun akan terlena oleh aplikasi tersebut sampai melakukan hal serupa layaknya Sisspai. Kisahnya, dapat kita jadikan pembelajaran biar dalam bermain instagram bisa lebih bijaksana. Jika sudah demikian, maka followermu tak akan unfollow akunmu. Percuma bukan usahamu mencari followers?

Terlalu Posting Produk Online Shop Bikin Spam Timeline Lho!

credit : www.volusion.com

Siapa sih yang tak pernah tahu jika instagram bisa dijadikan media untuk meraup banyak keuntungan? Ya, bukan popularitas lagi ini, tapi satu level diatasnya berupa penghasilan. Caranya, jadikan instagram sebagai media marketingmu untuk memperkenalkan produk pada target pasar. Biar lebih afdol dan tepat sasaran, terlebih dulu gunakan akun khusus untuk berjualan. Masalahnya, tidak semua orang melakukan hal ini sehingga kesalahan bermain instagram yang kedua adalah terlalu sering upload produk di akun instagrammu pribadi.

Memang apabila dilakukan satu dua kali wajar-wajar saja biar followernya tahu jika kamu merupakan pebisnis dengan produk andalannya tersebut. Tapi, bagaimana respon akun pengikut IG-mu jika diupload terus-terusan? Pasti bosan dan merasa dispam secara bertubi-tubi bukan? Jika demikian, buat apa follow akun tersebut? Apalagi jika produk tersebut tidak disukai oleh sebagian besar followermu. Bukan semakin tambah banyak, malah sedikit demi sedikit mereka meninggalkanmu. Jadi, pastikan untuk menimimalisir kesalahan bermain instagram ini ya!

Terlalu Paksa Following Barumu untuk Follback Kamu

credit : www.seosmartmedia.ie

Pernahkah kamu tiba-tiba mengalami ada akun IG tidak dikenal mengikutimu? Lalu, bagaimana respon yang kamu lakukan? Pasti akan lebih selektif bukan untuk follback atau tidak? Namun, bagaimana jika akun tersebut mengirim direct message biar kamu segera follback? Tentu sangat mengganggu sekali. Apalagi jika kamu merasa tidak mengenal akun tersebut. Nah, itulah yang bakalan dirasakan following barumu ketika kamu berambisi banget mendapatkan follower banyak dengan cara demikian. Beruntung jika memang akunmu menarik dan pantas untuk diikuti, tapi jika sebaliknya, maka stop kesalahan bermain instagram ini!

Ada beberapa jenis pemain instagram yang concern terhadap jumlah pengikutnya. Diantaranya ada yang nggak peduli, namun sebagian besar lebih peduli. Biar jumlah followermu bertambah banyak, usahakan percantik feed IG-mu. Dengan begitu, orang yang baru saja kamu ikuti akan otomatis mengikuti akunmu balik. Ingat, jangan sampai mengemis minta difollback ya! Kecuali jika kamu kenal akun tersebut sehingga dia tak akan ragu untuk klik follback.

baca juga : Cara Mendapatkan Follower di Instagram

Terlalu Sering Posting Foto Beresolusi Rendah

credit : yearbook.com

Sudah tahu bukan, jika IG merupakan tempat untuk berbagi momen indah berupa potret foto dan video? Maka dari itu, bagikan momen yang pantas saja. Nah, kesalahan bermain instagram yang sering dilakukan pengguna IG adalah mengupload foto beresolusi rendah. Harus ditekankan lagi, IG adalah jenis media sosial yang mengutamakan konten visual. Jika gambarnya resolusi rendah, maka orang yang melihatnyapun tidak akan tertarik jenuh. Apalagi jika fotomu blur dan tidak jelas. Keindahan apa yang bakalan orang lihat? So, pastikan gunakan kamera berpixel besar untuk menghasilkn potret beresolusi tinggi ya? Ingat, yang penting jelas dan tidak pecah jika di-zoom!

Jarang Berinteraksi dengan User IG Lain

credit : thenextweb.com

Pernahkah kamu menemukan user IG yang inginnya di follow tapi enggan berinteraksi? Ya, user tersebut biasanya mengejar popularitas tapi tidak mau sosialisasi didunia maya. Tidak masalah jika memang akun selebgram, tapi beda kasus jika akun biasa. Biar tidak melakukan kesalahan bermain instagram berikutnya, usahakan untuk melakukan take and give. Selain menerima banyak follower, pastikan pula untuk memberikan like dan komentar pada followingmu.  Jangan lupa pula untuk mengikutinya balik. Pertemanan kuat, kenalanpun tambah banyak.

Nah, itu dia 5 kesalahan bermain instagram yang perlu kamu hindari biar IG-mu jadi lebih baik. Pastikan untuk melakukannya satu demi satu ya!

×